Mining Rig Litecoin


Salah satu cara untuk mencari LTC adalah dengan melakukan mining, disini akan dibahas bagaimana membuat sebuah mining ring litecoin yang digunakan untuk melakukan aktifitas mining LTC.

Contoh Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah mining ring ltc yaitu:

- Motherboard 
Motherboard yang digunakan: Asrock 970 Extreme 4. Pertimbangannya menggunakan motherboard ini adalah harga yang affordable sekitar $100 USD dengan support AM3+ processor, motherboard ini dilengkapi 3 slot pci-e 16x dan 2 slot pci-e 1x. yang nantinya akan dilengkapi dengan 4 - 5 VGA card.

- Memory RAM
RAM – DDR3 4G, biasanya disarankan hingga 8G namun setelah dicoba dengan RAM DDR3 4G, mining rig nya masih bisa berjalan  dengan baik.
 
- Processor 
Processor, processor yang digunakan cukup menggunakan sempron 145, clock bebas, harga bekas di kaskus dengan kisaran harga 300 ribu tanpa HSF, Pertimbangannya adalah yang akan mempengaruhi mining adalah kinerja GPU dari VGA CARD, bukan CPU.

 - Power Supply
PSU yang digunakan Thermaltake 1375 Watt Platinum , pertimbangannya supaya mampu mensuplai power untuk empat unit GPU.

- VGA card
Rencana menggunakan 4 VGA, namun baru tiga yang digunakan yaitu sapphire 7950 vapor-X, HIS R9 280x 2pcs, rencananya satu lagi yang akan dipasang adalah MSI R9 280x. Karena ternyata VGA-VGA ini termasuk yang laris manis. Pertimbangan menggunakan ketiga VGA karena kehandalannya, namun setelah menggunakan VGA 7950 atau 7970 ternyata dengan settingan yang lebih rendah R9 280x bisa menghasilkan Hash Rate yang lebih tinggi dengan harga yang lebih murah daripada 7950 Vapor-X. Dilengkapi, Kabel PCI-e 16x to 16x Riser dan Kabel PCI-e 1x to 16x Riser 

- Operating System
OS Linux – kami Menggunakan Debian Wheezy, versi AMD64 small cd yang bisa di download di here yang dilengkapi hanya dengan tampilan console/terminal dari xdm, dengan koneksi Internet via LAN namun untuk kemudahan, kami menggunakan Windows Manager untuk Linux yang sangat ringan yaitu fluxbox, dan software CGMiner versi 3.3.1, karena setelah mencoba versi 3.7.2, perintah -scrypt untuk mining litecoin tidak berfungsi. 
Program cgminer versi 3.3.1 bisa di download  di here dan menggunakan Ati Driver versi 13.12 yang bisa didownload di here

- Litecoin Pool

Banyak Litecoin Pool besar, yang bisa digunakan untuk mining Litecoin, seperti Coinotron, Give-me-coins, dsb, yang dapat di cek di here
 
- Tambahan  
Mouse, Monitor, KeyBoard, Namun jika telah terinstall Tambahan ini bisa diabaikan, dan teman-teman bisa mengakses via SSH atau TightVNC dari Laptop atau PC lain. Jika OS yang digunakan Ubuntu, maka di Mining Rig admin di install tightvnc, dan mengaktifkan tightvncserver, agar bisa mengakses rig dari Remmina Remote Desktop Ubuntu.       

sumber : http://www.indonesiabitcoin.com/index.php/component/k2/item/18-membuat-mining-rig-litecoin

2 komentar:

jasa layanan penukaran bitcoin dan litecoin dengan fee terendah dan proses yang cepat
dengan menggunakan Exchanger unichange.me yang cepat dan terpercaya
diantaranya :
BTC-e USD code to FasaPay ----► 0%
Bitcoin to FasaPay ----► 0%
Perfect Money to FasaPay ----► 0%
OkPay ke Fasapay ----► 0 %
Fasapay USD ke fasapay IDR ----► 0,2%
Fasapay USD ke bitcoin ----► 1%
Fasapay USD ke BTC-e USD ----► 1,9%
Fasapay USD ke Litecoin ----► 2,9%
Fasapay USD ke Perfect Money ----► 0,5%
Fasapay USD ke OkPay ----► 2,9%
dan masih banyak lagi
kunjungi website kami dan temukan banyak keuntungan

apa masudnya nih mining rig litecoin tapi gambarnya bluefury

Posting Komentar