Dogecoin



Makin banyak saja mata uang digital bermunculan setelah dipicu popularitas bitcoin. Ada beberapa cryptocurrency yang sengaja dibikin untuk jadi nilai tukar, tapi ada juga yang awalnya hanya untuk main-main tapi jadi serius.

Contohlah mata uang yang bernama Dogecoin. Seperti dikutip dari The Verge. Dogecoin adalah mata uang digital berbasis kriptografi atau cryptocurrency seperti bitcoin atau litecoin. Dogecoin berasal dari tokoh 'internet meme' Doge yaitu anjing shiba inu yang sering dijadikan lelucon di internet . yang awalnya hanya sebagai joke atau lelucon tentang bitcoin.

Dogecoin dibuat oleh JACKSON PALMER marketing ADOBE SYSTEM di Australia dan BILLY MARKUS programmer IBM di portland, dan diperkenalkan pada 6 desember 2013.Dari awalnya hanya untuk mengejek Bitcoin kini Dogecoin malah ikut-ikutan tenar, nilainya mulai naik dan punya penggemar sendiri. Padahal Dogecoin ini baru beredar awal Desember 2013.

Bahkan ada orang yang sengaja memfasilitasi transaksi Dogecoin melalui situs Dogemarket. Di situs ini, berbagai barang bisa dibeli memakai Dogecoin, meski saat ini nilai satu Dogecoin hanya sebanding dengan US$ 0,00023.

Nilainya itu memang masih jauh jika dibandingkan dengan Bitcoin yang nilainya sudah pernah menembus US$ 1.200 dan kini diperdagangkan di kisaran US$ 700-an. Tapi dulu juga Bitcoin memulai dengan nilai yang juga hampir sama kecilnya.

Meski demikian, sekarang ini makin banyak orang yang bertransaksi dan menambang mata uang digital baru ini. Para penggemar fanatik dari meme Doge ini bahkan langsung membuat forum resmi bernama Dogecoin.org untuk membantu para pemula yang tertarik menggunakan Dogecoin.



3 komentar:

Would you like to get 30 bitcoin-related referrals every month, totally free?

Here's Exactly How To:

1. Claim 3,000 (30,000 maximum) free satoshi per 24h from the MellowAds Faucet.

2. Start a 24 hours network-wide campaign (define your budget to all your claimed satoshis) promoting a bitcoin referral URL.

3. Upon the campaign's completion, re-claim and re-start.

YoBit lets you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as much as coins you want from the available offers.

After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and proceed to claiming.

You can click on claim as much as 50 times per one captcha.

The coins will held in your account, and you can convert them to Bitcoins or Dollars.

If you are looking to BUY bitcoins online, PAXFUL is the best source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of payment methods, such as MoneyGram, Western Union, PayPal, Credit Cards and they even allow converting your gift cards for bitcoins.

Posting Komentar